KomunitasLebakTerkini

Ketua PCNU Lebak: Cakades Harus Jadi Contoh Baik Bagi Masyarakat

SABBA.ID | Lebak – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Lebak tahun 2021 adalah momen untuk memilih pemimpin ditingkat desa, dimana sejumlah pandangan menilai momen ini dapat menjadikan demokrasi sebagai medium menentukan pemimpin dengan cara yang sehat dan riang gembira, tekhusus di desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, umumnya bagi Kabupaten Lebak Senin (22/8/21).

Organisasi Islam Terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lebak yang juga sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukasari kerap disapa Kiyai Aef Saefudin Asy-Syadzili meminta Cakades memiliki niat baik setelah terpilih

“Yang namanya Kepala Desa adalah Jabatan, harus amanah dan tanggung jawab. Bertanggung jawab ke masyarakat dan allah, siapapun yang terpilih dari ketiga putra terbaik yang sedang berkontestasi politik di Desa Sukasari hari ini harus amanah, jangan jadikan jabatan sebagai kekuatan untuk memperkaya diri, tapi jadikan jabatan nanti untuk memperbaiki beberapa kekurangan-kekurangan di masyarakat guna membangun sumber daya manusia dan alam Desa agar kelak Desa Sukasari unggul, memiliki inovatif, berdaya saing, dan menjadi kebanggaan Desa di kabupaten Lebak.” Jelasnya.

Lanjut Aef Saefudin “Kepala Desa yang terpilih nanti, yang biasa tidur itu harus dikurangi, harus banyak berpikir juga, harus ingat kepada dua niat pertama. Yakni niatnya ibadah, kedua niat ridho Allah SWT.” Tukasnya.

Terakhir Aef menyampaikan jika Desa Sukasari dikenal sebagai zona merah covid lantas ia meminta para kontestan untuk mencontohkan cara kampanye yang baik.

“Desa Sukasari terkenal zona merah Covid, namun saya percaya melihat para kandidat yang antusias untuk membangun Desa dengan Niat yang baik, di tahun 2021 ini Desa Sukasari khususnya akan menjadi Zona Hijau, saya berharap kepada para calon nanti harus menjadi penyejuk di masyarakat, ketika berkampanye harus mencontohkan hal-hal yang baik, jangan hanya mengajak tapi harus mencontohkan, Jangan elitis tapi merakyat, dan melayani jangan maunya dilayani” Harap Aef Syaefudin Ketua PCNU Lebak. (Her/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!