PemerintahSerangTerkini

Kota Serang Siap Laksanakan KBM Tatap Muka Juli Mendatang

SABBA.ID | Serang – Rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah kembali dicanangkan ditengah masih belum berakhirnya pandemi Covid-19. Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud tengah mengupayakan terlaksananya wacana tersebut pada pembelajaran semester depan Juli mendatang.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Wasis Dewanto mengaku pihaknya siap menyelenggarakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka.

“Pemkot Serang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka jika sudah ada keputusan diperbolehkannya pembelajaran tatap muka. Berdasarkan data yang kami terima, sekitar 74% sekolah di Serang sudah dinyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sisanya masih kita upayakan untuk memenuhi persyaratan terutama dalam penerapan protokol kesehatan”. Ucapnya saat dialog bersama PWKS pada Jum’at (19/3/2021).

Ia juga menambahkan bahwa terkait aturan-aturan penyelenggaraan PTM telah tersedia dan siap untuk diterapkan.

“SOP sudah kita siapkan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini. Tinggal bagaimana penerapan di lapangan yang harus benar-benar terlaksana. Karena pelaksanaan belajar tatap muka ini bukan hanya tanggung jawab dindik semata, melainkan juga melibatkan OPD lainnya seperti Dishub, Dinkes, serta Diskominfo. Selain itu, orang tua siswa menjadi pihak yang paling berperan dalam pelaksanaan rencana ini”. Ujarnya.

Wasis mengungkapkan bahwa rencana pembelajaran tatap muka akan terlaksana dengan baik apabila tenaga pendidik dan kependidikan telah nerima vaksin.

“Vaksinasi sudah dilakukan oleh Dinkes per tanggal 11 Maret dan masih berjalan hingga sekarang. Kami bersyukur karena tenaga pendidik menjadi prioritas utama vaksinasi, baik dari sekolah negeri maupun swasta. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di puskesmas wilayah kerja tenaga pendidik”. Ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim telah membahas rencana pembelajaran tatap muka ini dalam Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI pada Kamis (18/3/2021) di Jakarta. (Iman/Red)

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!