KomunitasSerangTerkini

Pengurus LAKPESDAM PBNU: LAKPESDAM Lembaga Paling Bergengsi di NU

Serang – LAKPESDAM adalah lembaga paling bergengsi di Nahdlatul Ulama, pasalnya di LAKPESDAM gudangnya para Intelektual.

Demikian Pengurus LAKPESDAM PB NU Kiai Dede Permana menyampaikan kepada Sabba.id pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) LAKPESDAM ke 37 dan Rapat Koordinasi (Rakor) LAKPESDAM PCNU Kabupaten Serang, Ciwaru – Serang (27/4).

“Di LAKPESDAM kita bicara tentang kajian-kajian ke Agamaan yang progresif yang mendorong tradisi ilmiah yang tinggi,” ujar Kiai Dede.

Selain itu Kiai Dede menerangkan, bahwa fungsi dari LAKPESDAM untuk membinan kader-kader NU. ” sekaligus di LAKPESDAM ini membangkitkan kulaitas kader-kader NU atau Sumber Daya Manusia (SDM) warga NU,” terangnya.

Ia berharap kepada LAKPESDAM PC NU Kabupaten Serang bisa menjalankan tugasnya untuk turut mencerdaskan anak bangsa melalui kajian-kajian ke Agamaan.

“saya harap LAKPESDAM PC NU Kabupaten Serang bisa mencerdaskan anak bangsa lewat kajian-kajian ke Agamaan progresif, moderat dan damai,” tutup Kiai Dede.

Di waktu yang sama Ketua LAKPESDAM PC NU Kabupaten Serang H. Anam menyampaikan, bahwa dirinya bersyukur bisa melaksanakan Harlah LAKPESDAM yang ke 37 dan Rakor.

Ia, melanjutkan bahwa tajuk yang kita pilih ialah LAKPESDAM NU Era Baru. “karna LAKPESDAM PBNU tahun ini akan mengambil alih pola kaderisasi, dan ini hal baru,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa LAKPESDAM bukan hanya mengebengkan Kajian saja melainkan pengembangan SDM.

“dengan LAKPESDAM NU Era Baru, saya harap bisa mengimplementasikan tugas dan fungsi LAKPESDAM,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!